Yonder Music Hadir di Indonesia dan Menggandeng Afgan Sebagai Brand Ambassador

Afgan Brand Ambassador of Yonder Music

 

Jakarta, 11 Februari 2016 – Sebuah kabar gembira bagi para penikmat musik dalam format digital di Indonesia, tidak lama lagi kegiatan mengakses hits terbaik dunia dan trek musik tidak akan sama lagi dengan hadirnya Yonder Music yang ingin mendobrak batas industri musik internasional. Yonder Music Inc adalah sebuah layanan musik digital revolusioner, yang menyediakan akses tidak terbatas ke lebih 20 juta trekuntuk diunduh, diputar dan sharing serta bebas dari iklan. Lisensi yang dimiliki Yonder Music memungkinkan penggunanya untuk mengunduh dan memutar musik dari sebuah perpustakaan musik berbasis cloud yang legal.

Melalui layanan ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya dalam bentuk pulsa atau pun data saat mengakses Yonder Music. Keuntungan yang unik ini diyakini akan menjadi nilai jual yang sangat menarik untuk menggandeng kerjasama dengan operator telepon selular di Indonesia.Bila kerjasama ini dapat diwujudkan, efek positifnya adalah peningkatan pemasukan musik secara signifikan di Indonesia, yang secara lansung akan menguntungkan para penyanyi dan pencipta lagu dimana mereka akan mendapatkan pembayaran yang adil sesuai proporsi berapa banyak hasil karya mereka diputar.

“Kami ingin men-demokratisasi bisnis musik,” kata Adam Kidron, Founder dan CEO dari Yonder Music. “Saat ini, populasi orang yang membayar untuk melakukan streaming musik digital tidak melebihi 1%. Yonder Music hadir untuk memberikan layanan kepada 99% sisanya, menyediakan pengalaman dahsyat dalam menikmati musik kepada para pelanggan telepon selular, tanpa biaya tambahan, sembari memberi jaminan kepada para penyanyi dan pencipta lagu untuk mendapat bayaran yang adil sesuai dengan seberapa banyak musik mereka diputar.

Saat ini kami sedang mencari rekanan operator telepon selular di Indonesia dan dengan dengan kerjasama itu, kami bermaksud melakukan revolusi terhadap industri musik digital di Indonesia. Kami percaya kolaborasi dengan para penyanyi lokal , label rekaman dan lokal provider akan membuat para pengguna telepon selular semakin mudah menikmati musik-musik berkualitas karya anak bangsa dalam format digital secara legal,” tambah Kidron.

Sebagai langkah awal hadirnya Yonder Music Inc di Indonesia, Yonder menunjuk Afgansyah Reza sebagai ambassador dari Yonder Music di Indonesia, melanjutkan ekspansi Yonder Music di Asia yang pada bulan November tahun lalu menunjuk Siti Nurhaliza sebagai ambassador mereka di Malaysia.

“Menurut saya platform seperti Yonder Music Inc ini sangat bagus dan baik untuk kami para musisi. Terutama agar musik kami bisa lebih terekspos secara praktis ke seluruh pecinta musik, baik di dalam negeri atau pun mancanegara. Ini adalah bentuk dari inovasi di industri musik, terutama di Indonesia, dan diharapkan dapat merubah pola pikir pendengar musik pada umumnya mengenai pembajakan, agar mereka dapat lebih menghargai musik-musik orisinil & legal. Dan hanya di Yonder, musisi mendapat Equity Compensation. Hal ini membuat saya merasa Yonder memposisikan musisi seperti saya sebagai partner dan bukan hanya sebagai aset (konten),” ujar Afgansyah Reza, brand ambassador Yonder Music untuk Indonesia.

 “Saya pertama kali bertemu dengan Afgan pada sesi rekaman Kau Ilham Ku pada akhir tahun kemarin di Malaysia, yang sekaligus menjadi penanda kesuksesan peluncuran Yonder di sana. Dan saya merasa sangat berbangga pada kesempatan Yonder Music hadir di Indonesia, kami dapat melanjutkan kerjasama apik yang telah terjalin semenjak di Malaysia. Afgan bagi saya merepresentasikan jembatan dari dan untuk Indonesia dengan pasar R&B-pop di Amerika Serikat, yang menjadi perwujudan dari visi dan misi Yonder Music untuk menjadi sebuah layanan yang mengayomi keunikan lokal sekaligus membuka pintu juga ke kancah musik dunia,” tutup Adam Kidron.